Manfaat Madu

Blog Tentang Manfaat Madu dan hal lainnya tentang madu

Madu Asli
By Widi Munggaran

Madu, hampir semua orang pasti sudah pasti tau dengan makanan yang dihasilkan oleh lebah ini.Selain rasanya yang lezat dan manis, madu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kita.Sayangnya diluar sana banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab menjual madu-madu palsu,demi keuntungan sendiri tanpa memperdulikan kesehatan orang lain.

Untuk kita yang awam pasti sangat sulit membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Tapi bila anda mengerti sifat dan kandungan madu, anda dapat membedakan mana yang asli dan yang palsu.

Ada 3 macam madu yang terbilang tidak asli, yaitu :


1. Pemalsuan MUTU, biasanya dilakukan dengan mengubah kadar air madu yang tadinya tinggi, lalu   diturunkan dengan pemanasan.
2. Pemalsuan JUMLAH, dilakukan dengan menambah volume madu asli dengan madu palsu
3. Pemalsuan MENYELURUH, yakni madu yang diklaim asli padahal sebenarnya 100% buatan, jadi bukan madu yang berasal dari lebah dengan komposisi aslinya.


Memang secara kasat mata sulit membedakannya, tapi secara sederhana Madu Asli dan palsu dapat dibedakan dengan melihat ciri khas fisik madu asli, yaitu :
1.Dengan mengocoknya, madu yang asli bila dikocok akan membentuk gas atau uap air.
2.Dengan meneteskan madu pada selembar kertas, madu asli tidak akan mudah terserap, sedangkan madu palsu akan mudah terserap kertas karena kandungan airnya yang tinggi.
3.Dengan menuangkan pada gelas berisi air. Madu palsu cenderung akan menyebar,sedangkan yang asli akan langsung jatuh ke dasar gelas.
4.Dengan mencampur madu dengan telur ayam/bebek. Madu asli yang diaduk bersama telur akan membentuk gumpalan dan rasa telur yang berubah menjadi seperti sudah digoreng.

Itu adalah cara sederhana membedakan Madu Asli dan palsu.Bila anda masih ragu belilah ditempat yang terpercaya dan jelas tempatnya,bila perlu anda datangi langsung tempat pengambilan madunya. Agar Manfaat Madu benar-benar anda dapatkan dan bermanfaat untuk tubuh kita.

Semoga bermanfaat.



Anda ingin membeli madu yang asli dan berkualitas dengan harga yang bersahabat..? kunjungi kami di www.mun66aran.berkahherbal.com 

1 komentar:

Saya sedang menjalankan eksperimen Plus one club. Jika tertarik untuk ikut serta harap kunjungi http://plusoneclub.blogspot.com/2012/12/google-plus-one-experiment-2012.html untuk info selengkapnya.

Posting Komentar