Manfaat Madu

Blog Tentang Manfaat Madu dan hal lainnya tentang madu


By : Widi Munggaran

Madu Propolis
Tentunya kita semua tahu kan apa itu madu..? Cairan kental manis yang mirip sirup yang dihasilkan oleh para lebah ini yang kita kenal sebagai madu, yang mana sangat bermanfaat untuk kita. Lalu kalau Madu Propolis apa lagi itu maksudnya..?
Sebelum kita bahas apa itu madu propolis, mari kita liat apa yang dimaksud dengan propolis itu. Propolis berasal dari kata yunani, yaitu Pro=sebelum, Polis= kota. Jadi kurang lebih maksud kata-kata itu bila digabungkan bermakna Sistem Pertahanan Kota. 

Jadi Madu Propolis atau lem lebah adalah
suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu dengan cara mengumpulkan pucuk daun-daun muda dan getah yang kemudian dicampur dengan air liurnya, yang digunakan untuk mensterilkan dan menambal sarang untuk membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah.

Sehingga maknanya antara bahasa yunani dengan lebah sama, yaitu sama-sama mempertahankan tempat tinggalnya dari serangan lawan, dalam hal ini kuman, virus dan bakteri yang merupakan lawan lebah.
Manfaat Madu dan Madu Propolis bagi kita sama-sama baik, dalam propolis yang baru di panen dari sarangnya umumnya terkandung kurang lebih 50% resin, 30% lilin lebah, 10% essential oils, 5% Pollen dan 5% sisa-sisa tanaman.Karena kandungannya yang demikian tidak semua bagian propolis dapat dijadikan sebagai makanan suplemen atau obat.

Sesaat setelah dipanen dari sarangnya, Propolis harus di ekstraksi dengan minyak makan atau air untuk mengambil bahan-bahan yang bisa dimakan. Dibarat sana biasanya ekstraksi dilakukan dengan ethanol atau alcohol, namun bagi anda yang muslim tentu ini tidak halal. Sehingga harus di ekstraksi dengan minyak makan atau air. Hingga akhirnya jadilah Madu Propolis.

Anda ingin merasakan langsung manfaat madu propolis…? silahkan kunjungi kami di www.mun66aran.berkaherbal.com  tersedia berbagai macam madu dengan harga yang bersahabat. :) 

0 komentar:

Posting Komentar